Diskusi Data
Berbagai Artikel yang harus Dibaca

Suka Membaca? Itu Tandanya Kamu Adalah Orang yang Cerdas

diskusidata.com

Membaca merupakan salah satu aktifitas yang sangat sulit dilakukan oleh seseorang. Padahal dengan membaca, seseorang bisa mendapatkan informasi serta wawasan yang dapat menambah pengetahuan. Namun mengapa banyak sekali orang di luaran sana yang sangat malas sekali untuk membaca?

Hal inilah yang menjadi perbedaan antara orang-orang yang cerdas dengan orang-orang yang tidak cerdas. Pada umumnya, orang-orang yang cerdas akan menghabiskan banyak waktunya untuk membaca. Mereka juga sering menargetkan untuk membaca banyak buku dalam waktu tertentu. Misalnya 10 buku dalam waktu sebulan. Mereka yang suka membaca buku tidak akan pernah menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang kurang penting.

Menurut riset yang telah dilakukan oleh beberapa pakar otak terkemuka di dunia, orang-orang yang gemar membaca merupakan orang-orang yang cerdas. Otak mereka terlatih untuk menterjemahkan apa yang telah mereka baca. Bahkan, mereka juga memiliki tingkat nalar yang cukup tinggi dibandingkan dengan orang-orang yang malas membaca.
Tak hanya itu saja, emosi mereka juga sangat terkontrol karena fungsi otak berjalan dengan sangat baik. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk melatih otak adalah dengan membaca. Tapi ingat ya membacanya harus rutin setiap hari agar kinerja otak berjalan dengan sempurna.

Pembicara yang baik merupakan orang-orang yang gemar membaca. Bisa anda lihat di kehidupan nyata bahwa orang-orang yang suka berbicara di tempat umum merupakan orang-orang yang sangat sering sekali membaca. Terutama para motivator yang biasanya sering memberikan motivasi-motivasi kepada seseorang. Motivator tersebut merupakan seseorang yang gemar membaca.

Karena banyaknya jenis kata dan juga kalimat penting yang diserap saat membaca, membuat banyak orang yang suka berbicara di depan umum akan dengan sangat mudah untuk mengolah kata guna diujarkan kepada para pendengarnya. Mereka tidak akan pernah kehabisan kata-kata. Akan ada saja kalimat-kalimat penting yang ingin diucapkan ketika sedang berbicara di depan umum.

Hal ini seperti yang sudah saya jelaskan di awal, otak mereka telah terlatih untuk menterjemahkan berbagai jenis kalimat yang telah mereka baca dalam sebuah buku. Otak mereka akan dengan sangat mudah menyerap intisari penting yang ada dalam sebuah buku yang nantinya akan disampaikan saat mereka berbicara di tempat umum. Apakah anda termasuk orang-orang yang gemar membaca?
Jawabannya ada di dalam diri anda sendiri. Jika anda merupakan seseorang yang sangat gemar sekali membaca, tentu saat melihat tulisan ini anda akan tersenyum. Karena apa yang telah dijelaskan dalam tulisan ini merupakan fakta yang telah dibuktikannya kebenarannya. Dan bagi anda yang merupakan tipekal orang yang sangat malas sekali untuk membaca, silahkan hilangkan rasa malas itu.

Karena membaca merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan karena dapat menambah informasi dan juga wawasan yang dapat menambah pengetahuan. Tak hanya itu saja, manfaat positif dari membaca juga sangat banyak. Seperti yang sudah saya jelaskan di awal. Orang-orang yang gemar membaca akan memiliki tingkat kenalaran yang tinggi.

Mereka yang suka membaca merupakan tipekal orang-orang yang dapat membicarakan berbagai hal di depan umum dengan baik. Logika nalar mereka sudah jauh di atas orang-orang yang malas membaca. Namun itu dikembalikan pada diri anda sendiri. Melalui tulisan ini penulis dapat menyimpulkan bahwa orang-orang yang gemar membaca merupakan tipekal orang yang cerdas.

You may also like...

1 Response

  1. HILA5 berkata:

    Thank you!!1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *