Diskusi Data
Berbagai Artikel yang harus Dibaca

Inilah Alasan Mengapa Kuliah Itu Tidak Lagi Penting

diskusidata.com

Setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat sma, jenjang pendidikan selanjutnya yang harus dilalui oleh seseorang adalah perguruan tinggi. Ada banyak sekali Universitas dan juga perguruan tinggi di Indonesia yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk melanjutkan study. Di luaran sana, banyak sekali orang-orang yang tidak memutuskan untuk kuliah karena mereka menganggap kuliah tidak lagi penting.

Mengapa mereka menganggap kuliah tidak lagi penting? Ada beberapa faktor dan sebab yang menjadi patokan tentang anggapan mengapa kuliah tidak lagi penting. Dan pada tulisan kali ini saya akan menjelaskan tentang Alasan beberapa orang Menganggap Kuliah Itu Tidak Lagi Penting. Sebelum anda memiliki prasangka yang buruk tentang tulisan ini, alangkah baiknya untuk membaca tulisan ini sampai selesai. Berikut ulasan selengkapnya!

1. Semua Orang Bisa Kuliah

Pada awalnya, kuliah hanya diperuntukkan untuk orang-orang yang mampu saja. Karena dapat dikatakan bahwa kuliah itu mahal dan hanya orang-orang yang mampu sajalah yang dapat kuliah. Gelar sarjana merupakan pembeda antara orang-orang yang berpindidikan tinggi dengan orang-orang yang berpendidikan pas-pasan.
Namun sekarang sudah berubah. Anggapan itu sudah tidak berlaku lagi karena hampir semua orang bisa kuliah asal mau. Lalu apa hebatnya orang-orang yang kuliah jika pada dasarnya semua orang bisa kuliah? Banyak orang sombong karena ia bisa kuliah. Padahal jika ia tahu, tukang bubur pun bisa kuliah asal mau. Bahkan, ada juga tukang bubur yang bergelar sarjana.

2. Kuliah Hanya Membuang-buang Waktu

Kuliah hanya membuang-buang waktu merupakan fakta yang tidak lagi bisa terbantahkan. Untuk mendapatkan gelar sarjana seseorang membutuhkan waktu 4 tahun, bahkan lebih. Dan apa yang bisa didapatkan oleh seseorang dengan gelar sarjana tersebut? Apakah orang-orang yang bergelar sarjana merupakan orang-orang hebat? Jawabannya bisa iya dan bisa tidak.
Orang-orang yang bergelar sarjana merupakan orang-orang yang hebat apabila ia bisa memanfaatkan gelar sarjana yang ia punya untuk hal-hal yang bermanfaat. Contohnya untuk mencari pekerjaan yang baik dengan hasil yang sangat menjanjikan untuk masa depannya. Dan orang-orang yang bergelar sarjana dapat dikatakan orang-orang yang tidak hebat apabila ia tidak bisa memanfaatkan gelar sarjana yang ia miliki untuk masa depannya. Banyak dari mereka yang setelah lulus kuliah tidak tahu harus kemana dan tidak tahu harus ngapain. Jadi, apa gunanya kuliah?

3. Kuliah Tidak Dapat Menjamin Kesuksesan

Kuliah tidak akan pernah bisa menjamin kesuksesan seseorang jika mereka yang setelah lulus kuliah  tidak tahu harus kemana dan tidak tahu harus ngapain. Oleh karena itu, jika anda ingin memutuskan untuk kuliah, anda harus dapat menentukan tujuan kuliah itu mau ngapain. Jangan sampai anda hanya membuang-buang waktu saja. Jika kuliah dapat menjamin anda sukses ya silahkan kuliah. Namun jika kuliah tidak dapat menjamin anda untuk sukses ya untuk apa anda kuliah.


4. Persaingan Dunia Kerja yang Cukup Ketat

Bisa anda bayangkan setiap tahunnya ada banyak sekali mahasiswa bergelar sarjana dari penjuru daerah yang ada di Indonesia berlomba-lomba untuk mendapatkan pekerjaan. Sementara lowongan pekerjaan yang tersedia sangatlah minim. Mereka harus bisa bersaing untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Alhasil, mereka yang tidak kuat bersaing di dunia kerja akan mendapatkan status pengangguran. Mengingat banyaknya lulusan sarjana yang berstatus pengangguran, coba anda pikirkan lagi deh secara matang-matang jika ingin kuliah.

Itulah Anggapan Beberapa orang Alasan Mengapa Kuliah Itu Tidak Lagi Penting.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *