Diskusi Data
Berbagai Artikel yang harus Dibaca

Cara Menghadapi Kompetitor Bisnis Konveksi

diskusidata.com


Cara Menghadapi Para Kompetitor Bisnis Konveksi – Pesaing pasar atau yang biasa dikenal dengan istilah kompetitor merupakan hal yang sudah terbilang biasa dalam bidang bisnis, terutama bisnis konveksi. Bisnis konveksi merupakan salah satu bisnis yang banyak sekali memberikan keuntungan. Maka dari itu tak heran jika banyak para kompetitor berkeliaran di pasaran.

Meskipun begitu, Anda tidak perlu takut apalagi khawatir. Jika Anda merupakan seorang pebisnis pasti Anda semua sudah tahu bagaimana caranya menghadapi para kompetitor yang menghantui dunia pemasaran bisnis konveksi. Nah, pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang Cara Menghadapi Para Kompetitor Bisnis Konveksi. Kira-kira apa saja ya? Berikut cara tersebut!

1. Jalin Komunikasi yang Baik dengan Para Kompetitor

Kompetitor bukanlah musuh yang harus Anda benci, melainkan seseorang yang berjuang bersama dengan Anda dalam menjalankan sebuah bisnis konveksi dengan visi dan juga misi yang berbeda. Maka dari itu, Anda harus bisa dengan semaksimal mugkin menjalin komunikasi yang baik dengan para kompetitor. Anda juga bisa belajar satu sama lain untuk membuat bisnis konveksi Anda dan juga kompetitor menjadi lebih cepat sukses. Bila perlu Anda bisa bekerjasama dengan kompetitor tersebut. Itupun kalau Anda mau.

2. Jangan Pernah Membanting dengan Harga Murah

Jangan hanya gara-gara adanya kompetitor Anda jadi seenaknya saja membanting dengan harga yang sangat murah. Ingat, Anda dengan kompetitor sama-sama mencari rezeki. Maka dari itu carilah rezeki tersebut dengan cara yang sehat. Tidak perlu membanting dengan harga yang sangat murah. Karena hal tersebut terkesan sangat menjatuhkan sekali. Tetaplah jual produk Anda sesuai dengan harga pasaran. Anda mungkin juga bisa berkonsultasi dengan para kompetitor jika terjadi selisih harga yang cukup jauh.

Bicarakanlah dengan baik-baik tentang harga jual yang semestinya ada di pasaran. Hal ini dilakukan agar para pelanggan nantinya tidak bingung saat akan membeli kaos dan juga pakaian yang ada di pasaran. Jika harga yang ada di pasaran memiliki perbedaan yang sangat jauh, tentunya pelanggan akan mencari dengan harga yang lebih murah. Maka dari itu usahakanlah dengan semaksimal mungkin agar harga yang Anda jual sama dengan harga yang dijual oleh para kompetitor.

3. Jaga Hubungan Baik dengan Para Pelanggan

Meski persaingan pasar semakin ketat karena banyaknya para kompetitor yang berkeliaran di pasaran, Anda tidak pelu takut jika Anda sudah memiliki banyak sekali pelanggan tetap. Dan untuk mendaptkan banyak pelanggan tetap, Anda harus bisa menjaga hubungan yang baik dengan para pelanggan. Contohnya saja seperti memberikan potongan diskon dan yang lain sebagainya. Meskipun cara tersebut sudah sering kita dengar, namun hal tersebutlah yang bisa membuat bisnis konveksi yang Anda bangun bisa selangkah lebih maju dari para kompetitor.

4. Pelajari Permainan Kompetitor

Tidak perlu gengsi untuk mempelajari permainan dari para kompetitor. Mempelajari bukan berarti harus meniru segala cara yang dilakukan oleh para kompetitor. Melainkan Anda bisa mempelajari bagaimana strategi yang dilakukan oleh para kompetitor untuk menarik lebih banyak pelanggan. Anda juga bisa melihat dari segi harga, kualitas produk dan juga pelayanan yang diberikan kepada para pelanggan. Dengan begitu, Anda bisa melihat gambaran dan juga menerapkannya pada bisnis konveksi yang sedang Anda bangun,
Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi para kompetitor bisnis konveksi.

Semoga artikel ini dapat membantu membuka pemahaman anda dalam menghadapi kompetitor !!

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *