Diskusi Data
Berbagai Artikel yang harus Dibaca

BODO AMAT

Beberapa kali saya menelusuri jalanan ibu kota di beberapa tempat mulai banyak kaos berwarna hitam dengan deretan huruf putih dengan tulisan BODO AMAT.
 
Saya belum melakukan penelitian dan riset yang mendalam tentang fenomena ini. Tetapi dari gejala yang mulai bisa kita amati ia menjadi semacam gerakan apatisme yang mulai mengakar atau semacam gerakan untrusthworty (ketidakpercayaan) publik atau gerakan oposisi lunak.
Setiap ada event atau kegiatan penting dari figur publik dan tokoh publik disambut dingin dan biasa saja oleh kelompok milenial, kelompok penggiat media sosial dan kelompok yang apatis ini dengan satu kata BODO AMAT.
Gerakan sistematis, kultural ini tampaknya segera akan memperlihatkan bentuknya dan apakah gerakan BODO AMAT ini menjadi gerakan oposisi yang segera membentuk menjadi gerakan struktural dan masif serta sejauhmana akan menggangu stabilitas dan legitimasi kekuasaan?
Atau sebenarnya ini sekadar kreativitas dan inovasi para entrepreneurship di bidang marchandize dan pernak-pernik untuk membidik pasar (konsumen) yang selalu mengikuti trend, life style dan berbagai gimik-gimik serta tagline yang eyecatching.

Mengapa Anda begitu serius memikirkan hal ini, bukankah ini gerakan o/posisi BODO AMAT. 

by : WT

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *