Diskusi Data
Berbagai Artikel yang harus Dibaca

Apa yang dimaksud dengan Kinerja menurut pakar

Sering kita dengan kata kinerja sebenarnya Kinerja adalah sebuah kata dalam bahasa indonesia dari kata dasar “kerja” yang menerjemahkan kata dari bahasa asing prestasi. Bisa pula berarti hasil kerja. 

Ilustrasi

PENGERTIAN KINERJA

Istilah kinerja berasal dari kata  Job performance atau actual performance (prestasi kerja  atau prestasi sesungguhnya yang dicapai oleh seseorang).  menurut Pakar ialah :

Menurut Anwar Prabu Mangkunegara Pengertian kinerja (prestasi kerja) merupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. 

Bernardin dan Russel, menjelaskan kinerja merupakan catatan out come yang dihasilkan dari fungsi karyawan tertentu atau kegiatan yang dilakukan selama periode waktu tertentu.  

Kinerja pada dasarnya adalah apa yang dilakukan atau tidak dilakukan karyawan sehingga mereka mempengaruhi seberapa banyak mereka memberi kontribusi kepada instansi atau organisasi termasuk kualitas pelayanan yang disajikan. 

FAKTOR KINERJA

Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja adalah faktor kemampuan (ability) dan faktor motivasi (motivation) hal ini sesuai dengan pendapat (Keith Davis dalam Anwar Prabu Mangkunegara,2005:67)



Daftar pustaka :
Anwar Prabu Mangkunegara, 2005:67
Ambar T. Sulistiyanidan Rosidah, 2003:223 


Continued…

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *